white-abstract-background_23-2148810113
4 HAL YANG HARUS KITA PERHATIKAN KETIKA AIR KOMPRESOR BERMASALAH, POINT #3 PENTING BANGET !

Kompresor udara (Air Compressor) merupakan perangkat yang mengubah dari energy listrik (biasanya digerakkan oleh motor listrik, mesin diesel, atau mesin bensin) kedalam energy kinetic untuk menghasilkan udara terkompresi dengan cara mengkompresi udara sekitar.

Banyak aplikasi di Bidang Industri yang membutuhkan Air kompresor, Jika boleh di analogikan, Air Compressor merupakan Jantungnya Industri. Karena hampir 80% Industri membutuhkan angin yang bertekanan (Pressure) dan dalam jumlah (Flow) yang cukup Banyak.

Saking pentingnya Air Compressor tersebut, berikut hal-hal yang perlu kita perhatikan, manakala kita menemukan masalah di Flow / Pressure yang kita terima/harapkan:

  1. Cek permasalahan Air Compressor Anda
Gambar : Pengecekan Unit oleh Tim Aftersales Fadnov di Salah Satu Customer

Hal pertama yang harus dilakukan ketika Air Compressor mengalami masalah adalah cek terlebih dahulu permasalahan Air Compressor Anda. Analisa bersama tim engineering Anda Secara menyeluruh (Mulai dari Unit, Instalasi, dan Potensi kebocoran), bila perlu undang “Specialist Air Compressor” untuk memudahkan Pemeriksaan dan analisa, lakukan pemeriksaan dan analisa secara bersama.

2. Service Air Compressor

Gambar : Service yang dilakukan oleh tim teknisi Fadnov

Service adalah salah satu cara untuk dapat memperbaiki Air Compressor Anda, lakukanlah sendiri jika mampu dan memiliki kualifikasi, akan tetapi jika Anda ragu maka panggil vendor Specialist Air Compressor yang telah menguasai dibidang Air Compressor, pilihlah vendor yang berkualitas, Jam terbang yang tinggi dan memiliki warranty terhadap service yang dilakukan, hal ini agar Air Compressor Anda dijamin dapat berfungsi sesuai dengan yang diharapkan.

3. Rental Air Compressor

Gambar : Salah satu unit kompresor Rental yang sedang running di salah satu customer

Ketika Air Compressor Anda bermasalah, sedangkan mesin – mesin produksi harus tetap beroperasi, maka rental adalah solusinya, selama Air Compressor dalam keadaan perbaikan dan proses renewal Air Compressor sedang digulirkan, maka solusi sementara adalah dengan menyewa Air Compressor agar proses kerja tidak terganggu. Pilihlah vendor rental Air Compressor yang berkompeten, berkualitas dan memiliki unit tersendiri (Bukan rent to rent) dengan Jumlah dan variant yang cukup banyak agar tidak menambah permasalahan baru dikemudian hari.

4. Pembelian Unit Baru Air Compressor

Gambar : Salah satu unit baru kompresor yang berhasil terjual kepada salah satu customer

Ketika Air Compressor Anda mengalami kerusakan dan sudah tidak dapat diperbaiki atau life time kompresor tersebut sudah waktunya harus di renewal, maka kami sarankan untuk membeli unit baru sebagai asset baru Anda dan investasi jangka panjang Anda.

Dalam pemilihan unit yang baru pun harus extra hati-hati (jangan mudah tergiur dengan harga murah), karena investasi Air Compressor membutuhkan budget yang tidak sedikit sehingga ketelitian dan analisa harus di utamakan (Brand, Feature & benefit, ketersediaan spare part, Back up unit manakala dalam masa warranty unit bermasalah dan harus shut down, dan lain sebagainya), dan yang tidak kalah penting, carilah “Specialist Air Compressor” yang memiliki paket lengkap (Ada Divisi Unit, Ada Divisi Service & Ada Divisi Rental), Carilah “Specialist Air Compressor” yang punya slogan “StopSelling Start Helping”

Untuk semua itu yang terpenting adalah Anda memiliki mitra yang berkualitas dan ahli dalam bidang kompresor.

#ThinkCompressor

# ThinkFadnov

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.